Penyelundupan Narkoba Jenis Baru di LP Cipinang Terbongkar

Sabu-sabu
Sabu-sabu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id - Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri membongkar penyelundupan narkotika jenis baru di LP Cipinang, Jakarta Timur, Kamis malam. Satu orang tersangka dan beberapa barang bukti turut disita.

Tersangka yang ditangkap atas nama Andre Samsul. Dalam proses penggerebekan, polisi mengalami kendala lantaran petugas LP tak memberikan izin napi untuk dibawa.

Petugas LP awalnya hanya mengizinkan polisi membawa barang bukti berupa 122 lembar CC4 serta sabu 0,69 gram, 10 telepon gengam, satu buku tabungan dan satu timbangan.

Padahal tim sudah menghubungi kepala lapas. Setelah proses negosiasi akhirnya tersangka diperbolehkan diangkut polisi.

Kepala tim operasi, AKBP chistian Siagian, mengatakan tersangka yang ditangkap merupakan jaringan dari gembong narkoba Freddy Budiman. Tersangka juga sebelumnya pernah ditangkap kasus serupa dan kepemilikan senjata api.

"Kami menemukan narkoba jenis baru CC4, jenis ini yang belum ada di Undang-Undang dan baru ditemukan di dalam LP cipinang. Penangkapan ini juga rangkaian dari penangkapan gembong narkoba Freddy Budiman di Lapas Nusakambangan," ujar Christian, Jumat, 10 April 2015.

Christian menjelaskan, timnya tak hanya menyasar LP Cipinang, tetapi LP Salemba, Jakarta Pusat. Di sana, polisi menangkap Asiong dan Kim yang merupakan warga negara Singapura. Mereka diketahui membuat pabrik narkoba di dalam LP.

Pengungkapan kasus ini bermula dari penyitaan ratusan butir ekstasi di kawasan Jakarta Barat, dua hari lalu.

"CC4 dikirim dari luar negeri. Jika digunakan nantinya pemakai akan memiliki halusinasi 10 kali dari ekstasi. Narkotika jenis ini juga sudah beredar di beberapa diskotek di Jakarta," jelas dia.


Christie Dewi/ Tri Nugroho

 

![vivamore="Baca Juga :"]

Polisi Kesulitan Selidiki Kematian Mahasiswa UI