Polri: Korban Ledakan Tanah Abang Bukan Teroris

Konferensi Pers Kecelakaan Xenia Maut
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Mabes Polri terus melakukan pendalaman terkait peristiwa ledakan yang terjadi di Jatibunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu 8 April 2015 lalu.

Satu Korban Ledakan di Tanah Abang Meninggal

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, dugaan sementara, korban yang mengalami luka bakar dalam peristiwa itu tidak terlibat jaringan teroris.

"Hasil pemeriksaan, kecil kemungkinan terlibat dalam jaringan terorisme," ujar Rikwanto, di ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 10 April 2015.

'Bom' di Tanah Abang, Polisi Geledah Dua Rumah

Namun polisi masih menyelidiki apakah peristiwa tersebut terkait terorisme. Menurutnya, berdasarkan hasil analisis, hal tersebut terungkap berdasarkan barang bukti yang ditemukan, di antaranya petasan banting besar, bubuk alumunium, belerang, batu kecil, paku, dan juga serpihan logam kecil.

"Sedang diupayakan siapa pemiliknya dan kenapa ada di situ," katanya.

Seperti diketahui, akibat kejadian ledakan di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, 4 orang mengalami luka berat dan saat ini sedang mejalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ledakan di Tanah Abang, Aksi Baru Kelompok Teror?

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya