Amankan KAA, Enam Kapal Perang Disiagakan

KRI DR SOEHARSO
Sumber :
  • Antara/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Penjagaan keamanan Konferensi Asia Afrika tidak hanya dilakukan di darat, penjagaan dari laut pun disiapkan. TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada RI Kawasan Barat mengirimkan enam kapal perang untuk patroli yang dipusatkan di utara dan selatan Pulau Jawa.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Unsur-unsur KRI tersebut antara lain KRI John Lie 358, KRI Oswald Siahaan 354, KRI Imam Bonjol 383, KRI Pati Unus 384, KRI Beladau 643, KRI Makassar 590, serta satu pesawat U-618, dua helikopter, dan dua sea rider.

"Unsur tersebut akan akan menempati sektor daerah operasi masing-masing dalam pengamanan VVIP KAA," kata Kepala Dispenarmabar Letkol Laut Ariris Midtahurrahman, Senin 20 April 2015.

Sebelum melepas keberangkatan unsur-unsur ke daerah operasi, Panglima Armabar juga mengecek personel dan peralatan pendukung. "Gelar pasukan itu diikuti enam kompi," katanya.

Kepala Gugus Timur Laut Armada Barat Laksamana Pertama TSNB Hutabarat mengatakan, selain keamanan laut, sektor udara pun juga menjadi perhatian. Jumlah total keseluruhan personil yang terlibat lebih dari 1900 orang. "Laut dan udara juga harus clear," katanya, menambahkan.

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015