Hati-hati, Pencurian Motor dengan Kunci Duplikat

Kapolda sidak hasil razia pencurian motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Siti Indah Lucanti

VIVA.co.id - Dalam seminggu terakhir, Polres Jakarta Barat menangkap 16 tersangka kasus pencurian sepeda motor di enam wilayah, yakni Cengkareng, Tamansari, Tambora, Kembangan, Tanjung Duren, serta Palmerah.

Ingin Kencan di Lokalisasi, Pemuda Ini Nekat Mencuri

Modus para pelaku dalam beraksi secara komplotan mencari teman yang baru dikenal, lalu meminjam motor korban, kemudian menggandakan kunci motor korban. Diam-diam mengambil motor korban yang tak lain adalah teman pelaku sendiri.

Selain itu, modus lainnya, dua pelaku berboncengan, menyisir jalanan sambil mencari motor-motor yang terparkir di pinggir jalan, ketika menemukan target motor tidak diawasi oleh pemiliknya, pelaku menggunakan kunci T dan menggondol motor tersebut.

Bahkan, di Tanjung Duren, pelaku menggunakan senjata api dalam beraksi, dan sempat menembaki warga dan petugas saat pengejaran berlangsung.

Wakapolres Jakarta Barat, AKBP Bahtiar Ujang Purnama, mengungkapkan, dalam kurun waktu tujuh hari terakhir polisi banyak menerima laporan kasus curanmor dari masyarakat. Karena itu, petugas di masing-masing Polsek melakukan pengejaran, penangkapan serta menindak tegas para pelaku curanmor.

"Target kami Jakarta Barat bebas dari kasus pencurian kendaraan," kata Bahtiar kepada wartawan di Polrestro Jakarta Barat, Kamis 23 April 2015.

Salah satu tersangka, Dudi (30 tahun) mengaku baru sekali beraksi, namun sial dia tertangkap petugas Polsek Cengkareng. (one)

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016