Istana Negara Bakal Jadi Lautan Manusia Saat May Day

Peringatan Hari Buruh di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Mogok Nasional Dihalangi, Buruh Minta Bantuan Komnas HAM
- Kepala Kepolisian Polda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, mengatakan, pada saat perayaan Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei nanti, Jalan Sudirman Thamrin akan diberlakukan
Car Free Day
Di PHK, Buruh Jepang Gantung Diri
.
Demo Buruh, DPR: Bikin Aturan Berpihak Pekerja Lokal

"Pada May Day akan ada pengalihan lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman dan Thamrin serta jalan lainnya yang menuju Istana Negara," ujar Unggung, Rabu, 29 April 2015.


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Risyapudin, menambahkan, Istana Negara akan menjadi titik di mana para massa buruh melakukan unjuk rasa setelah semua berkumpul di Bunderan HI.


"Mereka akan kumpul semua dulu di Bunderan HI dan jam 09.30 akan melakukan
long march
menuju Istana untuk melakukan unjuk rasa," kata Risyapudin.


Dia juga mengatakan akan menyediakan lahan parkir buat para buruh yang membawa kendaraan seperti bus, mobil dan sepeda motor.


"Rencananya akan ada 2.000 bus dalam perayaan May Day ini dan kita sudah menyediakan lahan parkir di kawasan Monas, IRTI dan sekitarnya," lanjutnya.


Untuk mengamankan perayaan May Day akan diterjunkan sebanyak 14.404 personel yang terdiri dari 5.217 personel Satgas Polda, 6.689 personel Satgas Polres, BKO Mabes Polri sebanyak 1.597 personel, BKO TNI sebanyak 300 personel dan 601 personel BKO Pemda DKI. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya