Ini SKPD Terbaik di Jakarta Versi Wagub Djarot

Kebakaran di Stasiun Gambir
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Rumah di Pejaten Dilalap 'Si Jago Merah'
- Walaupun dinilai belum dapat melakukan tugas dengan maksimal, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebutkan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menurutnya patut diacungi jempol.

Sempat Diklaim Hilang, Mobil Damkar Ketemu di Car Free Day

Dari SKPD yang bekerja baik, menurut Wagub DKI, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta adalah SKPD terbaik.
Truk Tangki Bawa BBM Terbakar di Jakarta Utara


Dalam beberapa kali kedatangannya ke lokasi kebakaran, pria yang akrab dengan panggilan Djarot itu merasa jika Dinas Damkar selalu siap sedia dan siaga tepat waktu di lokasi kejadian dengan menaruhkan nyawa mereka sendiri.


"Lihat teman-teman kita yang melayani secara langsung itu di Damkar (pemadam kebakaran), saya kasih apresiasi kepada mereka. Saya buktikan di beberapa lokasi saat saya datang itu mereka (damkar) juga datang tepat waktu, jam berapapun mereka pasti datang. Mereka betul-betul kerja keras dengan menantang maut itu, luar biasa," kata Djarot, Selasa 26 Mei 2015.


Selain damkar, mantan dekan termuda di usia 29 tahun tersebut juga bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh beberapa Lurah yang ada di DKI.


Ia menilai, tidak sedikit ada Lurah yang dengan ringan hati turun ke lapangan untuk membantu para korban bencana alam banjir.


"Terutama Lurah perempuan, jangan
underestimate
terhadap mereka, waktu malam pun dia turun lapangan," kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya