Pagi Ini, Istri Ahok dan Iriana Jokowi Resmikan RPTRA

Veronika Tan
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dijadwalkan kembali meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

Berdasarkan jadwal harian gubernur DKI yang diterima VIVA.co.id pada Jumat, 5 Juni 2015, Ahok, sapaan akrab Basuki, kali ini akan meresmikan sebuah RPTRA yang terletak di kawasan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Acara peresmian itu dijadwalkan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Ahok akan didampingi sang istri, Veronica Tan, yang juga merupakan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta.

Dalam peresmian itu, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, juga dijadwalkan turut hadir. Acara peresmian RPTRA ini juga sekaligus merupakan sebuah puncak peringatan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-12, Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43, serta Hari Keluarga Nasional ke-22.

Tentang RPTRA

RPTRA merupakan salah satu program pembangunan utama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2015.

Pembangunan ruang terbuka itu ditujukan untuk menyediakan sebuah tempat berkumpul bagi masyarakat yang berada tepat di tengah-tengah permukiman mereka.

Di setiap RPTRA, disediakan beragam fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan secara gratis seperti lapangan olah raga, taman bermain, aula/ruang pertemuan, panggung untuk penyelenggaraan acara, perpustakaan/taman bacaan, fasilitas kesehatan, hingga fasilitas jaringan wi-fi gratis.

DKI membangun RPTRA dengan memanfaatkan kewajiban Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan swasta.

Hingga saat ini, DKI telah memiliki sebanyak 6 RPTRA yang masing-masing terletak di Cideng, Cililitan, Pulogadung, Pulau Untung Jawa (Kepulauan Seribu), Gandaria Selatan, dan Kembangan Utara.

Dituduh Curi Start Kampanye, Ahok Tetap Resmikan RPTRA

Sebagian besar di antaranya telah diresmikan penggunaannya oleh Ahok, maupun Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Sepanjang tahun ini, DKI menargetkan pembangunan sebanyak 54 RPTRA di hampir seluruh wilayah Jakarta. Dengan begitu, pada akhir tahun, diharapkan sebanyak 60 RPTRA telah berdiri untuk menjadi tempat berkumpul warga DKI di masing-masing wilayah. (art)

Basuki Tjahaja Purnama dan istri.

Ahok Cerita Jatuh Cinta pada Veronica dari Kaki ke Hati

Ahok berkenalan dengan istrinya, karena menginjak kaki Veronica.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016