Kekompakan TNI-Polri & Pemprov Jakarta Bikin Iri Daerah Lain

Apel gabungan TNI Polri dan Pemprov DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Empat Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Daftar TNI
- Sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah di wilayah provinsi DKI Jakarta disebut sebagai bentuk sinergi yang terbaik dibanding wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian

"Kekompakan antara aparat TNI, Polri, dan Pemda di DKI dijadikan acuan bagi provinsi-provinsi lain untuk meniru," ujar Kepala Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri Irjen Robby Kaligis yang menjadi Inspektur dalam Upacara Penguatan Sinergi 3 Pilar Pemerintah yang dilaksanakan di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu, 17 Juni 2015.
Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing


Kekompakan itu, kata dia, harus terus dijaga dan ditingkatkan. Apalagi menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-70.


Ia mengajak seluruh aparat pemerintahan untuk menjadikan momen yang akan jatuh tepat pada 2 bulan mendatang itu sebagai momen bagi mereka untuk mengintrospeksi sejauh mana tingkat pengabdian yang telah diberikan kepada negara.


"Bila masih kurang, pengabdian itu tentu perlu kita tingkatkan," kata Robby.


Upacara penguatan sinergi 3 Pilar Pemerintah merupakan upacara yang rutin digelar oleh aparat TNI, Polri, dan Pemda setiap tanggal 17 di setiap bulannya. Upacara itu dihadiri tak kurang oleh 1.390 aparat yang berasal dari masing-masing instansi.


Turut hadir dalam upacara kali ini, para pimpinan di masing-masing instansi aparat pemerintahan, antara lain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutoyo, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara, Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Munardo, Panglima Koops AU Marsda TNI Mardjono SW, Danpuspomal Muchammad Richad, serta Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya