TransJakarta Siapkan Armada Pengganti Bus Tak Layak Jalan

Ilustrasi Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Ahok: Bus Feeder Transjakarta Perlu Pembenahan
- PT. TransJakarta segera mengganti armada bus yang sudah tidak layak jalan dengan yang baru. Direktur Utama PT. TransJakarta, ANS Kosasih, mengatakan lebih dari 200 unit bus baru disiapkan untuk pergantian armada itu.

Bus Transjakarta Patah As, Jalanan Sunter Macet

"Kan bus sudah banyak yang rusak, kita sedang lakukan pengadaan dulu sebanyak-banyaknya untuk bisa menambah jumlah armada supaya penumpang tidak menunggu terlalu lama," ujar Kosasih, Senin 22 Juni 2015.
Diguyur Dana Rp750 M, TransJakarta Beli Bus Baru


Menurut Kosasih, bukan hanya karena kondisi bus saja yang sudah tidak layak operasi, melainkan juga karena usia bus yang telah tua. Bahkan, masih ada bus keluaran tahun 2006 yang dioperasikan karena kurangnya armada Bus TransJakarta.


"Yang jalan setiap hari ada sekitar 460 unit, sebagian besar layak jalan tapi ada juga yang tidak layak karena itu mau kita gantikan dengan yang baru. Ada sekitar 80-100 unit yang tidak layak," papar Kosasih.


Di samping itu, hari ini Pemprov DKI Jakarta meresmikan 20 unit armada Bus TransJakarta gandeng baru yang bermerek Scania dari Swedia dan juga memperkenalkan sebuah bus tingkat baru yang akan dioperasikan sebagai angkutan pariwisata gratis. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya