Karena Status Facebook, 7 Anggota Polsek Cilincing Dihukum

Komisaris Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian, akan memanggil Kapolres Jakarta Utara (Jakut) Komisaris Besar Susetio Cahyadi terkait tujuh anggota Polsek Cilincing yang diduga lalai dalam menjalankan tugas.

Pasalnya, hingga saat ini, belum ada kejelasan dari kepolisian terhadap tujuh anggotanya sebelumnya telah diperiksa Bidang Profesi dan Keamanan karena tidak menindaklanjuti laporan warga terkait insiden pencurian dengan kekerasan di kawasan Cilincing, Rabu, 10 Juni 2015 lalu.

"Tentu (Kapolres) akan dipanggil, untuk menuntaskan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di sana (Cilincing)," ujar Tito di Jakarta, Jumat, 26 Juni 2015.

Selain itu, polisi juga akan membentuk tim khusus untuk menangani kasus kejahatan yang sedang marak tersebut. Pasalnya, aksi curas di kawasan Jalan Raya Cilincing itu berada di dua wilayah, Jakarta Utara dan Bekasi.

"Mereka (pelaku curas) kerap berkelompok. Tapi sudah kita petakan. Tinggal mengintensifkan pengamanannya saja," kata Tito.

Sebelumnya, aksi curas tersebut dilaporkan Diki Septerian melalui posting-an di akun media sosial (medsos) Facebook miliknya, Kamis, 11 Juni 2015.

Saat itu, Diki mem-posting foto detik-detik terjadinya aksi curas, lengkap dengan ciri-ciri pelaku yang sedang beraksi dengan senjata tajam terhadap pengendara mobil Mitsubishi L300 bernomorpol L 9667 H, Rabu, 10 Juni 2015.

Namun, saat korban melapor ke pos pemantauan terdekat, polisi justru asyik bermain ponsel tanpa merespons laporan tersebut. Meski saat itu, menurut Diki, ada dua hingga tiga polisi yang bersiaga.

Sementara itu, saat ini ketujuh anggota tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polres Jakut. Jika terbukti bersalah, ketujuh anggota yang dianggap Kapolres lalai tersebut akan kehilangan hak-haknya untuk promosi jabatan.

Adapun ketujuh polisi tersebut yaitu Aiptu S (Kepala Pos Pantau), Aiptu S, Brigadir A, Brigadir I, Briptu Y, Brigadir A, dan Brigadir I.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016