Kapolda Belum Tahu Penyebab Kebakaran Kantor Komnas PA

Komisaris Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan Polda Metro akan menyelidiki kebakaran yang melanda Kantor Komnas Perlindungan Anak (PA) di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu malam, 27 Juni 2015.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

"Saya kira akan melakukan seperti standar kita, langkah-langkah seperti biasa," ujarnya di sela-sela kegiatan Sahur On The Road (SOTR) di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 28 Juni 2015.

Ia menambahkan, fokus penyelidikan akan menelusuri apakah kebakaran akibat kelalaian, kecelakaan atau terdapat unsur kesengajaan. Sebab itu, Tito belum bisa menyimpulkan terkait dugaan-dugaan yang beredar, terkait terbakarnya kantor lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengurusi anak-anak tersebut.

"Saya belum bisa mengambil kesimpulkan sekarang, biarkan tim bekerja. Apalagi sekarang sedang ada kasus tertentu terkait dengan Komnas PA," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Kantor Komnas PA terbakar Sabtu 27 Juni 2015 sekitar pukul 20.30 WIB. Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menduga kebakaran tersebut berhubungan dengan kasus kematian Engeline Margriet Megawe yang saat ini tengah diurus mereka.

Akibat kebakaran tersebut, beberapa dokumen kasus anak-anak yang melibatkan Komnas PA ludes terbakar.

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016