Baku Tembak di Depok, 2 Terluka

Ilustrasi/Peluru
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Aparat Sub Direktorat Kendaraan Bermotor Polda Metro Jaya terlibat baku tembak di depan Depok Town Square (Detos), Depok, Jawa Barat, Minggu malam.

Baku Tembak di Sydney Tewaskan Seorang Pria

Penembakan oleh polisi terjadi malam hari menjelang dini hari. Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti, aksi itu dilakukan terkait pengejaran pelaku kasus pencurian kendaraan bermotor.

Krishna menjelaskan, kasus ini berawal dari informasi bahwa ada mobil jenis Avanza hasil pencurian kendaraan bermotor yang akan ditransaksikan pada Minggu 28 Juni 2015 malam, pukul 21.30, di pom bensin kawasan Cibubur.

"Dalam pengejaran ini, polisi berhasil mengamankan tiga pelaku dengan inisial W, E, dan A. Mereka diduga kelompok Indramayu," ujar Krishna dalam keterangannya pada VIVA.co.id, Senin, 29 Juni 2015.

Menurut Krishna, setelah ketiga pelaku ditangkap dan diinterogasi, dua orang pelaku lain berhasil diketahui identitasnya. Dua orang itu berinisial D yang merupakan pencuri dan C yang berperan sebagai penadah kendaraan curian.

"Yang bersangkutan (pelaku C) membawa senjata. Kemudian anggota berusaha memancing untuk menangkap D dan C dengan membuat janji bertemu di depan Detos, Jalan Raya Margonda. Saat diadakan pengepungan terhadap dua tersangka, keduanya ketakutan dan mencoba lari dengan menggunakan mobil Toyota Innova," kata Krishna.

Saat keduanya kabur, petugas kepolisian sempat memperingatkan dengan mengeluarkan tembakan peringatan, namun tak diindahkan. "Akhirnya mobil ditembaki oleh anggota karena akan menabrak anggota yang menggerebek," kata dia.

Akibat baku tembak tersebut, dua pelaku tertembak di bagian kaki dan punggung. "Saat ini kedua pelaku dibawa ke RS Polri Kramat Jati," kata Krishna.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa dua unit mobil diduga hasil curian dan sepucuk senjata api yang masih diselidiki. "Sementara kasus akan dikembangkan dan barang bukti kita amankan," ujar Krishna.

Ingin Kencan di Lokalisasi, Pemuda Ini Nekat Mencuri
Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016