Bersih-bersih Ala Polisi Jelang Lebaran

silaturahmi kapolda metro jaya dengan warga nu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Metro Jaya melakukan bersih-bersih terhadap tindak kriminalitas dan pihak-pihak yang mengganggu ketertiban umum.

Hal ini dikatakan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian usai apel gelar pasukan di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 9 Juli 2015.

"Kami sudah mulai menangkap pelaku tindak kriminalitas dan pelaku pengganggu ketertiban umum," ujar Tito.

Tito mengatakan, kelompok pencurian minimarket di Depok sudah ditangkap. Saat ini, pihaknya masih mengejar pelaku perampokan minimarket di Jakarta Timur dan di Bekasi. "Saat ini sudah teridentifikasi," kata Tito.

Polda Metro Jaya beserta jajarannya juga sedang memburu kelompok kejahatan lainnya yaitu, bajing loncat di daerah Jakarta Utara sampai Bekasi.

"Ini sudah bekerja keras menangkap, semoga berhasil," ujar Tito.

Dalam bersih-bersih para pelaku kriminalitas dan pengganggu ketertiban, polisi juga sudah menangkap tiga orang calo di terminal Pasar Senen.

Operasi petasan juga tengah ditingkatkan. "Yang paling besar kami ungkap di Tangerang tadi malam. Pabrik petasan. Khusus petasan ini kami zero toleransi. Pasti kami proses hukum," tegasnya.

Mengenai operasi makanan berbahaya, Tito juga menegaskan akan menindak pelakunya.

Ketahuan Curi Motor, Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Warga

"Sudah ditangkap pelaku kejahatan pangan yaitu minyak, beras, gula. Di Jakarta Pusat juga sudah kami ungkap tahu berformalin dan pelaku sudah ditangkap," tuturnya. (ase)

Ilustrasi kekerasan pada anak.

Anak Korban Sindikat Pengemis Sudah di Rumah Aman

Jika bukan anak dari pelaku, akan dicari keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016