Kebakaran di PT Mandom Cibitung, Lima Orang Tewas

Kebakaran Pabrik Plastik di Kapuk
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Lima pekerja dipastikan meninggal dunia dalam kejadian kebakaran di Pabrik Mandom, Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat 10 Juli 2015. Dugaan awal, kebakaran terjadi karena kebocoran gas.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, penyelidikan mengenai penyebab kebaran akan dilakukan setelah pemadaman selesai dilakukan. Selain menyebabkan korban jiwa, 50 pekerja terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

"Akibat kebakaran lima orang meninggal dan 50 orang mengalami luka bakar yang cukup serius," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Mohammad Iqbal, Jumat 10 Juli 2015.

Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel

Dari kelima korban tersebut, satu orang di RSUD Kabupaten Bekasi, dan empat orang dibawa ke RS Polri Kramatjati. Sedangkan, untuk 50 orang mengalamiluka bakar dirawat di tiga rumah sakit.

"RS Permata Bekasi lima orang luka bakar, RS Hermina Grand Wisata 37 orang di bawa karena luka bakar, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur delapan orang di bawa karena luka bakar," jelas Iqbal.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan

Saat ini, kata Iqbal, belum tahu kebakaran disebabkan karena apa dan tim sedang melakukan penyelidikian di lapangan.

"Masih diselidiki penyebab kebakarannya, keterangan saksi ada ledakan tapi belum tahu apa, tim sedang olah TKP di lapangan, Pak Kapolda juga sudah di lokasi untuk melihat TKP," kata Iqbal.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya