Usut Ledakan Alam Sutra, Polisi Cek CCTV Mal

Kondisi ledakan di toilet mal Alam Sutera
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anisa Maulida

VIVA.co.id - Sebuah ledakan terjadi di Mal Alam Sutera, Tangerang, Kamis 9 Juli 2015 kemarin. Akibat ledakan tersebut, sebuah toilet lelaki di lantai dasar pusat perbelanjaan ini mengalami kerusakan.

Bom di Alam Sutera Terkait Radikal China? Ini Kata Polisi

"Benar ada ledakan, pada kemarin dan kita langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP guna mencari dan mengumpulkan alat-alat bukti, dan tentunya untuk mengetahui ledakan itu karena apa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya M Iqbal di Mapolda Metro Jaya kepada wartawan, Jumat, 10 Juli 2015.

Guna mengungkap penyebab ledakan tersebut, polisi akan memeriksa CCTV di lorong mal tersebut. "Kita akan periksa, apapun yang ada di sana dan memberikan keterangan agar dapat mengungkap kita akan ambil," kata Iqbal.

Pembom Alam Sutera Terinspirasi dari Ledakan di ITC Depok

Selain itu, sudah ada lima saksi yang sudah diperiksa terkait insiden tersebut. Menurut Iqbal, sampai saat ini tim sedang bekerja. "Tim dari Gegana Brimob Polri dan didukung Puslabfor serta Inafis tentunya Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Kota juga terlibat dalam tim ini," ujarnya.

Hari ini, lanjut Iqbal, sedang dilakukan juga olah TKP, untuk menyelidiki penyebab ledakan. "Kita belum bisa menduga penyebab ledakan karena masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi-saksi, lalu kita juga sedang memeriksa barang bukti yang ditemukan di sana," kata Iqbal menerangkan.

Rekaman Detik-detik Leopard Pasang Bom di Alam Sutera

Dalam ledakan tersebut, dipastikan tidak ada jorban jiwa dan korban luka."Hanya ada pecahan kaca, dan pintu toilet yang rusak," ujarnya menuturkan.

Iqbal berjanji, ia akan memberikan keterangan terkait dengan hasil labfor. "Kita akan publish jika sudah ada hasilnya, yang pasti daya ledak rendah dan aktifitas mal berjalan normal."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya