Bangunan Mangkrak di Pulau Seribu Akan Dijadikan Guest House

Kondisi bangunan mangkrak di Pulau Seribu
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, geram melihat banyaknya pembangunan yang mangkrak di Kepulauan Seribu. Saat kunjungan ke Pulau Karya, dia melihat ada bangunan yang sampai ditumbuhi pepohonan.

"Ini rencananya akan dijadikan Gedung Kejaksaan, tapi saya yakin tidak akan berhasil. Ini sampai sekarang tidak dilanjutkan pembangunannya, gimana ini?" kata Djarot, Jumat, 10 Juli 2015 di Pulau Karya.

Sebagai informasi, persis di sebelah gedung kantor Sudin Teknis Kepulauan Seribu terdapat sebuah kerangka bangunan yang tidak dilanjutkan pembangunannya.

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot

Diketahui, kerangka bangunan tersebut adalah kerangka dari gedung Kantor Kejaksaan yang sudah dimulai proses pembangunannya sejak tahun 2004 silam dan mangkrak (terhenti pembangunannya) hingga saat ini.

Agar dapat difungsikan, Djarot meminta agar pemerintah kota mendesain ulang gedung tersebut dan dilanjutkan pembangunannya, bukan sebagai gedung Kejaksaan melainkan sebagai salah satu guest house yang dapat dimanfaatkan untuk para wisatawan yang datang.

"Kalau memang gedung ini tidak dipakai, ya tidak akan kita teruskan pembangunannya. Lebih baik desain ulang menjadi guest house, karena saya khawatir kalau tetap mau dibangun sebagai gedung kantor nanti tidak terpakai lagi," katanya.

Selain itu, proyek landasan pesawat terbang yang telah dibangun sejak tahun 2006 hingga kini juga tidak dilanjutkan.

"Makanya itu saya bilang inventarisasi yang mangkrak lebih baik hapus saja semuanya," ujar Djarot tegas.

Wagub Djarot Bicara Soal Jadi Wakil Sandiaga Uno
Wagub Djarot

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Sampai saat ini PDIP belum memutuskan siapa calon gubernurnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016