Polisi Sepatu Roda Dikerahkan Urai Kemacetan Tempat Wisata

Polisi bersepatu roda.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengerahkan 24 personel polisi dengan menggunakan sepatu roda, guna mengamankan sejumlah titik-titik keramaian saat Operasi Ketupat Jaya 2015.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

"Diterjunkan sebanyak 24 personel tim sepatu roda dan sepeda untuk mengurangi keramaian, seperti objek wisata yang jalannya sangat padat," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin kepada VIVA.co.id. Minggu 19 Juli 2015.

Risyapudin menjelaskan, polisi sepatu roda dan sepeda ini akan bertugas di jalur-jalur tempat wisata, seperti Ragunan, TMII, Ancol, dan Kota Tua.

Uji Coba Penghapusan 3 In 1 Diperpanjang Hingga 14 Mei 2016

"Penempatan polisi bersepatu roda ini untuk mengurai kemacetan, yang mobil patroli polisi tidak bisa mengatur karena kepadatan," kata Risyapudin.

Sementara itu, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo, mengatakan, penempatan polisi bersepatu roda lebih efektif ditempatkan di tempat rekreasi yang mengalami kepadatan.

Uji Coba Penghapusan Berakhir, Polda Ingin 3 In 1 Tetap Ada

"Ini sangat efektif, karena kalau terjadi kepadatan, polisi sepatu roda lebih mudah mengatur dan lebih tidak capek untuk mengatur lalu lintas. Akan dibagi, seperti Ragunan dan TMII serta Ancol. Ada sekitar 10 personel yang ditempatkan untuk mengatur lalu lintas," ujar Ipung.

Situasi lalu lintas di Tol Serpong-Bintaro-Pondok Indah padat merayap.

Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini

Kepadatan lalu lintas sudah terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016