2016, Tangerang Selatan Bangun Polres

Polisi di Musda Bali
Sumber :
  • Bobby Andalan/Bali/ VIVA
VIVA.co.id
Hindari Kambing, Tiga Tewas saat Belajar Mobil
- Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana akan membuat Markas Kepolisian Resort Tangerang Selatan pada tahun depan. Mapolres akan dibangun di lahan seluas 1 hektare 500 meter di Serpong.

"Mengenai pembangunan Polres akan dirapatkan lagi, menunggu administrasi, wali kota Tangsel Ibu Airin baru mau mengajukan perijinan lahan dan dana karena dananya pakai ABPD Kota Tangsel," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara di Mapolda Metro Jaya. Rabu 22 Juli 2015.

Livina Tercebur ke Kali akibat Pengemudi Salah Injak Pedal

Selain itu, kata Nandang, proses lain yang ditunggu adalah pengajuan surat perlengkapan ke divisi sarana dan prasarana (sarpras) Mabes Polri untuk perlengkapan senjata dan sebagainya.

"Hal itu juga dilakukan secara bertahap dan sedang kita usulkan," tutur Nandang.

Pelajar Kota Tangerang Dilarang Rayakan Valentine

Nandang mengatakan, nantinya untuk awal beroperasi, sebanyak 700 personil kepolisian akan di tempatkan di Polres Tangerang Selatan. Personil ini merupakan personil dari Polda Metro Jaya.

"Nanti akan ada lima Polsek di Polres Tangerang Selatan nanti," ujar Nandang.

Nandang menjelaskan, alasannya pembangunan Polres Tangerang Selatan dikarenakan, Tangerang Selatan sudah cukup maju dan tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.

"Selain itu, pembangunan Polres ini ingin lebih mendekatkan ke masyarakat, agar masyarakat lebih dekat akses ke Polres," ujar Nandang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya