Pemudik Balik, Jalanan Jakarta Kembali Seperti 'Neraka'

Proyek jalur MRT kemacetan macet Jakarta gedung kantor
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id
Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini
- Dua pekan setelah ditinggal pemudik, jalanan ibu kota kembali seperti biasanya, macet di mana-mana. Setelah dimanjakan dengan kosongnya jalan utama, mulai hari ini, Senin 27 Juli 2015, tak terlihat lagi adanya kebut-kebutan.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Melainkan, kendaraan harus sabar mengantre untuk melintasi jalan di setiap kawasan Jakarta. Tak hanya jalur arteri, jalur tol dalam kota dan JORR juga ikut-ikutan mengantre.
Uji Coba Penghapusan 3 In 1 Diperpanjang Hingga 14 Mei 2016


Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, melaporkan sejak pukul 07.00 WIB, kawasan perbatasan Jakarta, yakni Tangerang Selatan dipenuhi kendaraan roda dua.


Selanjutnya jalur langganan macet yakni di Jalan Buncit Raya arah Mampang sudah padat sejak pagi tadi. Polisi sampai turun tangan untuk mengatur lalu lintas di kawasan ini.


Tak hanya itu, jalur utama Jakarta yakni Sudirman-Thamrin juga terpantau tersendat di kedua jalur. Bukan hanya kemacetan, kecelakaan juga terjadi, seperti di Km 20+800 Tol Ancol Arah Bandara tepatnya di jalur kanan. Akibatnya, lalu lintas tersendat.


Kemacetan parah ini disebabnya banyaknya warga yang sudah mulai melakukan aktivitas dan baru memulai kerja. Selain itu dibarengi dengan hari pertama masuk anak sekolah.


Berdasarkan data Polda Metro Jaya, angka kecelakaan selama arus mudik dan arus balik di Jakarta terbilang menurun secara kualitas dan kuantitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya