Ini 2 Ribu Orang yang Bikin Jakarta Kinclong

Wagub DKI Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepas lebih dari dua ribu tenaga petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) dari pemerintah kota Jakarta Barat, Selasa, 28 Juli 2015.

Masjid SMA Senilai Rp3,6 Miliar Diresmikan Wagub Djarot

Pelepasan atau kegiatan apel ini adalah yang pertama kalinya dilakukan dari kelima wilayah kota DKI Jakarta.

"Ini apel PPSU pertama kali dilakukan oleh wilayah Jakarta Barat, ini bagus sekali. Selanjutnya apel ini saya instruksikan agar dilakukan oleh seluruh wilayah kota di Jakarta untuk mempersiapkan seluruh tenaga pekerja dalam membantu menata kota Jakarta ini," ujar Djarot, Selasa 28 Juli 2015 di Kantor Walikota Jakarta Barat.

PPSU, dikatakan Djarot akan sangat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memperbaiki, membersihkan dan meningkatkan kualitas sarana dan fasilitas umum bagi masyarakat.

Terlebih kini Pemprov DKI Jakarta sedang gencar untuk membenahi penataan kota dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang berusia 70 tahun pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang.

"PPSU sangat membantu kita untuk memperbaiki dan membersihkan serta meningkatkan kualitas sarana umum. Kenyamanan yang dirasakan warga melalui fasilitas yang ada juga tergantung pada pekerjaan yang dilakukan oleh PPSU," katanya.

Mantan Wali kota Blitar itu melanjutkan, pihaknya meminta kepada Lurah setempat agar membagi ribuan PPSU ke beberapa sektor agar para tenaga kerja itu mengetahui dengan pasti apa pokok pekerjaan mereka.

Wagub Djarot Bicara Soal Jadi Wakil Sandiaga Uno

"Kalau perlu bisa dilakukan semacam perlombaan untuk semakin memacu semangat mereka," ujarnya.

Djarot menambahkan, kondisi lingkungan tata kota yang bersih, indah dan juga rapi merupakan salah satu bentuk hadiah dari Pemprov DKI bagi bertambahnya usia Indonesia.

"Memperingati 70 tahun Indonesia merdeka, tunjukan bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang baik," ucap Djarot.

Wagub Djarot Turun Tangan Bongkar Makam Fiktif
Wagub Djarot

Pendaftaran Masih Lama, PDIP Belum Pikirkan Cagub DKI

Sampai saat ini PDIP belum memutuskan siapa calon gubernurnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016