Ahok ke Pejabat Baru: Mau Korupsi? Siap-siap Dimiskinkan

Basuki Tjahja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tak bosan-bosan mengingatkan para anak buahnya untuk menghindari praktik korupsi. Pesan itu juga disampaikan Ahok kepada para pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang baru dilantik hari ini

“Ibu, Bapak, jangan coba-coba untuk melakukan korupsi, apalagi gratifikasi ke siapa pun itu, Anda semua bisa dimiskinkan. Semua harta anda bisa diambil,” kata Ahok, Jumat 7 Agustus 2015, di Balai Kota Jakarta. Dia melantik 303 pejabat eselon II, III, dan IV yang baru.

Meski godaannya menggiurkan, Ahok meminta kepada anak buahnya untuk menjauhi korupsi dan gratifikasi jika tidak mau terbelit kasus hukum.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

“Makanya tidak perlu, misalnya, cari-cari media untuk publisitas. Biar saja mereka yang cari kita. Kalau pekerjaan kita memang benar dan jujur, untuk apa harus takut,” kata dia.

Kendati demikian, Ahok mengaku senang karena kini sudah mulai banyak PNS yang berani memberikan laporan aduan kepadanya. Dengan demikian, Pemprov DKI dapat meneruskan laporan tersebut kepada KPK untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Banyak yang saya temukan, lihat dan tunggu saja nanti tes berikutnya,” kata Ahok. (ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016