Tawuran FBR, Personel Gabungan Jaga Pasar Gembrong

Konvoi FBR
Sumber :
  • pomponk.multiply.com

VIVA.co.id - Petugas gabungan dari Polres Jakarta Timur dan Polsek Jatinegara, masih disiagakan di Pasar Gembrong, paska kejadian tawuran di kawasan itu siang tadi, Sabtu 8 Agustus 2015.

"Kita siagakan 40 porsonel dari polsek dan polres. Akibat tawuran ini ada dua korban. Satu luka karena senjata tajam, dan satu karena terjatuh. Korban sudah melakukan pelaporan," kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda.

Tawuran anggota FBR dengan warga di Pasar Gembrong terjadi pada pukul 13.30 WIB. Keributan terjadi sekitar 30 menit. Akibat kejadian ini, satu motor dibakar warga.

Keribut berawal saat 30 lebih anggota FBR yang pulang dari menghadiri kegiatan di daerah Cakung, melihat warga bernama Chandra yang sedang melakukan pengaturan parkir dengan memakai jaket ormas Pemuda Pancasila (PP).

Karena tidak senang, sejumlah anggota oramas FBR melakukan penyerangan. Beruntung korban selamat setelah diamankan warga.

Belum selesai, puluhan anggota FBR ini justru terlibat aksi saling lempar dengan warga di Pasar Gembrong. Dua orang warga terluka dan satu motor milik anggota FBR dibakar warga.

Sudah empat saksi diminta keterangan terkait kejadian tawuran ini. Polisi berjanji akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

Akibat kejadian tawuran ini, sejumlah penjual di Pasar Gembrong memilih tutup lebih awal. Mereka takut akan terjadi tawuran susulan.

Ini Ancaman Ahok untuk Penyabot Mesin Pompa
Ilustrasi tawuran warga.

Selisih Tapal Batas, Kampung di Sumatera Barat Bentrok

Warga berselisih mengenai lokasi pembangunan gapura

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016