Kadis Perumahan DKI Rela Dipecat demi Warga Kampung Pulo

Pindahan Warga Kampung Pulo ke Rusun Jatinegara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Salahnya Jakarta Cuma Satu, Gubernurnya Bernama Ahok
- Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari, menampik bila rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Jatinegara belum siap huni atau dipaksakan untuk dihuni warga Kampung Pulo.

Bekas Warga Kampung Pulo: Ahok Memiskinkan Rakyat

"Sebenarnya bukan dipaksakan mas, kalau tidak diisi, kan, sayang nanti ujung-ujung malah rusak tidak terpakai," ujarnya di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 22 Agustus 2015.
Ahok Ditantang Datang ke Rusunawa Jatinegara Barat


Menurut Ika, tempat tersebut bukanlah sebuah rusun, melainkan mirip sebuah apartemen. Karena berbagai fasilitas seperti klinik, PAUD juga telah disiapkan untuk warga.


"Nanti seiring waktu, kami akan lengkapi apa yang diminta oleh warga," katanya.


Tak hanya itu, Ika mengatakan, berbagai pelatihan kerja seperti salon akan diberikan, agar para warga bisa mengembangkan kemampuan dan keterampilan kerja mereka.


Karena itu, Pemprov DKI akan terus mendampingi para penghuni bila ada keluhan selama menempati rusun tersebut. Walaupun demikian, ia tidak menampik, saat ini beberapa warga telah mengeluh, seperti bocor, saluran tersumbat, atau persoalan listrik.


"Masih yang kecil-kecil keluhannya. Makanya nanti kami buka posko keluhan, nanti penghuni tanda tangan dan isi keluhan. Bila sudah selesai diperbaiki, mereka juga tanda tangan. Jadi, kami akan terus dampingi mereka," ujarnya.


Ia juga berharap warga betah tinggal di rusun tersebut. Bahkan, ia juga siap dicopot dari jabatannya, jika ada pihak yang bermain di belakangnya. "Kalau ada yang bermain di belakang saya, saya siap dicopot logo Monas-nya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya