Isi Waktu Luang, Jokowi Bagi-bagi Sembako di Jakarta Pusat

Jokowi kunjungi beberapa perkampungan di Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Siang ini, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan dirinya untuk datang dan membagi-bagikan sembako di tiga titik wilayah Jakarta Pusat, yakni di Johar Baru, Tanah Tinggi, dan Sawah Besar. Bersama dengan Ibu Negara, Iriana, Jokowi tiba di lokasi pertama sekitar pukul 13.45 WIB.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Jokowi mengaku, kunjungannya kali ini dilakukan, karena banyak warga yang mengeluh ia sudah jarang mengunjungi wilayah perkampungan yang ada di Jakarta, dan lebih memilih untuk pergi melakukan kunjungan ke luar daerah.

"Ya dari dulu kan biasa seperti ini, keliling. Ada yang mengingatkan, kok ke daerah luar terus, gak ke kampung yang ada di Jakarta. Nah, ini saya pas hari Sabtu longgar, saya telepon ke Walikota (Mangara Pardede) untuk nemenin saya masuk ke kampung," kata Jokowi di bilangan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Agustus 2015.

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya

Ia mengatakan, pihaknya membagi-bagikan sejumlah bahan pangan pokok kepada warga, terutama mereka yang membutuhkan. Terlebih, saat ini masih banyak beberapa harga komoditas pangan yang nilainya tinggi.

Dari pantauan VIVA.co.id, ratusan warga Johar Baru yang datang mengantre dengan tertib dan mengantongi nomor antrean masing-masing, untuk mendapatkan jatah mereka. Tidak hanya itu, warga juga berhak mendapatkan sepotong baju baru untuk mereka kenakan.

Stok Sembako Aman Jelang Ramadhan, Satgas Polri: Jangan Panic Buying

Tua dan muda, pria dan wanita, saling berebut untuk mendekati dan bersalaman dengan pria nomor satu di Indonesia itu. Jokowi juga menyempatkan diri menghampiri beberapa warga yang ada di lokasi, untuk sedikit berbincang dengan mereka.

Warga berebut paket sembako dari Presiden Jokowi.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Puluhan warga saling berebutan untuk mendapatkan paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi. itu dibagikan kepada warga saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di UNS.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022