Dirazia Polisi, Puluhan Anak Punk Lari Kocar-kacir

Anak-anak punk di jalanan ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVAnews/ Darmawan

VIVA.co.id - Puluhan anak punk dan juru parkir liar yang berada di wilayah Kota Tangerang terjaring razia cipta kondisi yang digelar oleh Polres Metro Tangerang Kota. Operasi yang rutin digelar malam hari ini membuat puluhan anak punk dan juru parkir liar terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas yang hendak menciduk mereka.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Triayani, menuturkan puluhan anak punk dan juru parkir liar ini sudah cukup meresahkan warga, karena kerap berkumpul dan mengancam keselamatan warga.

"Kami mendapatkan laporan dari warga, mereka sering kali meresahkan, makanya dilakukan pengamanan. Mereka didata dan difoto, agar kalau balik lagi kami akan memberikan tindakan yang lebih tegas," ucap Triayani, Rabu, 16 September 2015.

Triayani mengatakan, kegiatan yang dilakukan petugas adalah dalam rangka mengantisipasi pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Tangerang Kota.

Kasir Cantik Ikut Sindikat Pemalak di Jalan

Sebanyak 40 personel gabungan diturunkan untuk melakukan cipta kondisi. Beberapa wilayah di Tangerang Kota, seperti kawasan Tanah Tinggi, menjadi wilayah yang banyak berkumpul preman, juru parkir liar, dan anak punk yang kerap meresahkan masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan (street crime) di Tangerang Kota.

"Mereka akan kami bina, nasihati, dan dikembalikan lagi kepada keluarganya," ujar Triyani.

Rayakan 17-an Ratusan Ibu Warga Pekojan Jahit Bendera 500 Meter

Aksi Anak Punk Turunkan Bendera Setengah Tiang di Pengadilan

Mereka tak terima temannya divonis bersalah.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2016