Siswi Sekolah Internasional Tewas Saat Berenang

Latihan Tim Renang Indah DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Bocah 10 Tahun Terjatuh dari Seluncur Air Tertinggi di Dunia
- Gabriella Sheril (8), bocah kelas 3 SD, tewas tenggelam saat sedang berenang bersama teman-teman sekelasnya di kolam renang Global Sevilla School di Puri Kembangan, Jakarta Barat, Kamis kemarin.

Sarah Pecahkan Rekor Dunia Renang Gaya Kupu-kupu

Kapolsek Kembangan, Komisaris Polisi Sukatma membenarkan kejadian bocah SD tewas tenggelam tersebut. Sukatma menuturkan, dia mendapat laporan ada bocah yang tewas dari pihak sekolah.
2 Atlet Renang Indonesia Siap Unjuk Gigi di Olimpiade


Berdasarkan keterangan sekolah, awalnya Gabriella sedang mengikuti pelajaran berenang, dan sedang mengambil nilai olahraga renang. Kemudian, seketika anak-anak SD yang berenang berteriak bahwa Gabriel tenggelam.


"Menurut laporan pihak sekolah, Gabriel tiba-tiba
kelelep
, langsung seketika ditolong dan dibawa ke Rumah Sakit Puri Indah Kembangan, namun nyawanya tidak tertolong ketika di rumah sakit," kata Sukatma pada
VIVA.co.id.


Kasus ini akan diteruskan ke Polres Metro Jakarta Barat bagian unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), karena orang tua korban, Asip (44) meminta kasus ini diusut.


"Nanti kita akan minta orang tua, dan guru sekolah buat laporannya," ujar Sukatma.


Orang tuanya sendiri mendapat informasi setelah Gabriella dibawa ke rumah sakit saat nyawanya sudah tidak bisa terselamatkan.


"Kita masih melakukan penyelidikan, berapa meter kedalaman kolam, dan apakah ada unsur kelalaian pihak sekolah di sini, " ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya