200 Ribu KTP Dukungan Ahok Disimpan di Tempat Rahasia

Teman Ahok
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Relawan Teman Ahok telah berhasil mengumpulkan 200 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masyarakat Jakarta yang mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajahaja Purnama alias Ahok untuk maju kembali di Pemilihan Gubernur DKI 2017 nanti.

"Target 1 juta KTP sampai Juli 2016. Sampai saat ini sudah terkumpul dukungan  200.610 KTP," ujar juru bicara gerakan Teman Ahok, Singggih Widyastono, Jumat 18 September 2015.

Menurut Singgih, dalam setiap harinya, posko relawan Teman Ahok mampu mengumpulkan 3.000 KTP dukungan. "KTP dikumpulkan dari semua posko kelurahan dan booth mall," katanya.

Menurut Singgih, sejak resmi berdiri 15 Juni 2015 hingga saat ini, relawan Teman Ahok yang tersebar di seluruh DKI Jakarta sudah mencapai 300 orang. Relawan terdiri dari berbagai kalangan, baik masyarakat biasa, pemuda, maupun mahasiswa.

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

Singgih menjelaskan, alur pengumpulan foto kopi KTP dukungan untuk Ahok. Alur tersebut mulai dari pengumpulan di posko kelurahan dan booth mall, kemudian dibawa ke Sekretariat Pusat, lalu formulir dan KTP kembali discan.

Setelah semua proses pengumpulan data dan dokumen tuntas, relawan akan memasukkan data pendukungnya, kemudian terakhir menyimpannya di tempat rahasia yang tidak diketahui siapa pun.

Politikus Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas

Mereka tak menepati janji mencalonkan Ahok lewat jalur independen.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016