Teman Ahok Berambisi Kalahkan Raihan Suara Partai Gerindra

Markas Teman Ahok beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Setelah berhasil mengalahkan jumlah perolehan suara beberapa partai politik di Pemilahan Umum 2014 tingkat Provinsi DKI Jakarta, gerakan relawan Teman Ahok berambisi kalahkan raihan suara Partai Gerindra.

Juru bicara gerakan Teman Ahok, Singgih Widiyastono, mengatakan, Teman Ahok yakin, pada akhir tahun 2015 ini, raihan jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan yang dikumpulkan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, maju di Pemilihan Gubernur DKI 2017 akan mampu melebihi raihan perolehan suara Partai Gerindra tingkat DKI.

"Target kami, akhir tahun ini bisa mengalahkan raihan suara Partai Gerindra di Pemilu 2014 lalu," ujarnya.

Jubir 'Teman Ahok' Jadi Sekretaris Tiga Partai Pendukung

Singgih mengatakan, saat ini, gerakan yang didirikan sejak 15 Juni 2015 itu telah berhasil mengalahkan raihan sejumlah partai politik peserta Pemilu 2014 seperti PKPI, PBB, PAN dan yang terkini adalah mengalahkan Partai Nasdem.

"Dukungan yang telah terkumpul terhitung pukul 09.00 WIB pagi tadi sudah mencapai 208.690 KTP," ujarnya.

Seperti diketahui, pada Pemilu 2014 lalu, Partai Gerindra meraih perolehan sebanyak 592.472 suara di DKI.

Dalam situs resminya, gerakan Teman Ahok merinci perolehan KTP dukungan waktu per waktu, total dukungan KTP hari ini mencapai 4.028, minggu ini 19.758, bulan ini 65.532 dan total keseluruhan sejak berdiri pada pertengahan Juni 2015, perolehan dukungan KTP sudah mencapai 208.690 KTP.

Teman Ahok akan terus menggalang dukungan berupa KTP hingga berjumlah 1 juta KTP. Dukungan sebanyak itu akan digunakan untuk membawa Ahok melangkah ke kursi DKI 1 melalui jalur independent atau tanpa partai politik pengusung.


Teman Ahok Tak Efektif Dongkrak Sandiaga Uno
Politikus Gerindra, Habiburokhman.

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas

Mereka tak menepati janji mencalonkan Ahok lewat jalur independen.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016