Kronologi Tubrukan KRL di Stasiun Juanda versi Polisi

Kecelakaan kereta di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Hingga saat ini, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) belum dapat memastikan penyebab tubrukan dua rangkaian kereta listrik di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat.

"Kami mohon maaf penyebab belum dapat diinformasikan karena masih dalam investigasi tim kami dan KNKT," kata humas PT KCJ, Eva Charunnisa dalam perbincangan dengan tvOne, Rabu 23 September 2015.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Prabowo, mengatakan kecelakaan melibatkan KRL KA 1154 dan KA 1156.

Menurut Hendro, kecelakaan itu bermula saat salah satu rangkaian kereta yang bergerak dari Stasiun Kota menuju Stasiun Bogor berhenti untuk menurunkan dan menaikkan penumpang di Stasiun Juanda.

Namun di jalur yang sama, ternyata masih ada kereta muncul satu rangkaian kereta lainnya dari arah belakang kereta yang tengah berhenti. Sehingga tubrukan pun tak dapat terhindarkan.

"Seharusnya kan setiap lima menit itu jalan, ini tidak tahu kenapa masih ada kereta yang berhenti, sehingga tertabrak," kata Hendro di Stasiun Juanda, Jakarta.

Saat ini, petugas kepolisian, TNI, dan petugas kesehatan masih melakukan evaluasi sejumlah penumpang yang terluka. Seluru korban luka dievakuasi ke tiga rumah sakit yakni, RS Husada, RSCM dan RSPAD Gatot Subroto. (ase)

Diduga Asisten Masinis Main HP Saat Tubrukan KRL di Juanda

Danar Dono - Jakarta

Kereta Commuter Line kecelakaan di Stasiun Juanda

Terungkap, Asisten Masinis KRL Tubrukan di Juanda Masih Baru

"Pemeriksaan awal ada unsur kelalaian dari asisten masinis"

img_title
VIVA.co.id
25 September 2015