Proyek Kereta Api Bandara Soetta-Jakarta Rampung 2018

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten
Sumber :
  • Anissa Maulida (Tangerang)

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia menyatakan, dua rute kereta api tujuan Bandar Udara Soekarno Hatta ditargetkan rampung tahun 2018. Executive Vice President Logistic and Development PT Kereta Api Indonesia, Rochsjid Budiantoro mengatakan, dua rute kereta api yakni kereta bandara I alias Basoetta I ditargetkan rampung pada 2016 dan Basoetta II rampung dikerjakan pada 2018.

"Untuk kereta Basoetta I kita bangun jalur lanjutan (extended) dari Daan Mogot menuju bandara sepanjang 12 kilometer," ujar Rochsjid, Rabu, 30 September 2015.

Namun, untuk menunjang kelancaran operasi rute baru menuju Bandara Soekarno Hatta, PT KAI akan membangun stasiun pusat (sentral) di kawasan Kampung Bandan, Jakarta Utara.

"Kita rencana akan bangun stasiun sentral di daerah Kampung Bandan. Semua kereta nantinya akan masuk situ," ujar Rochsjid.

Selain itu PT.KAI juga berencana melakukan perombakan dan pengembangan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. "Gambir juga rencana akan ada pengembangan, karena nanti kan ada kereta cepat, jadi gambir juga harus disiapkan," ujarnya.

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Danar Dono - Jakarta

kereta terintegrasi bandara

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara

Saat ini, masih terkendala pembebasan lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016