Masuk Jakarta, Suporter Persib dan SFC Jangan Terpisah

Bobotoh buka baju demi dukung Persib Bandung
Sumber :
  • Adjie Putra/VIVAbola

VIVA.co.id - Kepastian final Piala Presiden sudah ditentukan, Stadion Utama Gelora Bung Karno dipastikan menjadi tempat berlangsungnya partai antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada Minggu 18 Oktober 2015.

Untuk itu, pihak kepolisian sudah mengantisipasi, jika adanya bentrokan yang terjadi antara pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking dengan suporter Persija Jakarta, The Jak Mania.

Selama ini, kedua pendukung klub sepakbola itu memang terkenal sering terlibat bentrokan. Apalagi sebelumnya, The Jak Mania sempat menolak pertandingan final ini di GBK, lantaran Persib Bandung menjadi salah satu pesertanya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi, Mohammad Iqbal, mengatakan pihak kepolisian mengimbau, agar para pendukung jalan secara bersama dan mendapatkan pengawalan pihak kepolisian.

"Kita upayakan pendukung Persib dan lainnya datang bersama dan jangan terpisah, agar bisa mendapatkan pengawalan," kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Kamis 15 Oktober 2015.

Mengenai atribut suporter saat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Iqbal belum bisa berkomentar, lantaran rapat juga hari ini sedang berlangsung di Polda masing-masing dengan para pendukung.

"Kalau atribut, sampai sementara ini belum diputuskan. Tetapi, kita sudah imbau tidak dipakai dijalan. Hari ini juga Polda Jabar dan lainnya melakukan kegiatan yang sama, yang dilakukan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu dengan mengundang pihak tertentu," kata Iqbal.

Setelah pertemuan dengan para suporter beberapa waktu lalu, Iqbal mengungkapkan, intinya pihak The Jak Mania (pendukung Persija Jakarta) menerima dan siap menjadi tuan rumah yang baik, sementara Persib jadi tamu yang baik.

Untuk pengamanan Presiden RI Joko Widodo yang rencananya akan menghadiri final tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi untuk melakukan pengamanan dengan Paspampers (Pasukan Pengamanan Presiden).

"Rencana Presiden akan datang dan kita sudah mempersiapkan pengamanan dan pihak Paspampres yang bertugas akan menjadi domain," ujarnya.

Aremania dan Bobotoh Sudah Mulai Serbu GBK

Baca juga:

(asp)

Jelang Final, Polisi Antisipasi Titik Rawan Bentrok Suporter
Suporter Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Penangkapan Calo di Ajang Final Piala Bhayangkara Ricuh

Hingga saat ini sudah ada empat calo yang ditangkap polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2016