Ridwan Kamil: Persib Jadi Pesta

Skuad Persib saat disambut Bobotoh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yadi

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, siapa pun suporter sepakbola yang melakukan tindak kriminal harus diproses.

"Saya cek ke Polda ternyata benar, AP ini ditahan di Polsek Menteng karena kasus percobaan pencurian. Jadi saya bilang diproses saja yang negatif-negatif," katanya di Mapolsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Oktober 2015.

Emil, sapaan akrab pria tersebut, menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya tidak pilih-pilih pada siapa pun suporter bola yang melakukan tindak kriminal.

"Ini menunjukkan bahwa Polda Metro Jaya tidak pilih-pilih di mata hukum, jadi tangkepin aja mau The Jakmania ataupun Bobotoh yang punya masalah. Makanya kalau nonton bola tuh seharusnya nonton aja," kata dia lagi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa pihak Bobotoh sebenarnya akan mengadakan pesta usai Persib Bandung meraih kemenangan di final Piala Presiden kemarin. Tapi, hal itu jadi terkendala karena ada anggota Bobotoh yang dikabarkan hilang, yang ternyata itu adalah Agus Purnomo (19).

"Sudah saya sebar di twitter bahwa sudah ketemu dan diproses saja itu. Sekarang Alhamdulilah seratus persen Bobotoh tidak ada yang hilang, jadi hari Minggu kita jadi pesta," katanya.

Pengakuan Bobotoh Persib Pencuri Motor di Menteng
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo

Bobotoh Mencuri karena Habis Ongkos, Ini Respons Polisi

Perbuatan Agus itu sampai bikin malu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2015