Disambut Anak-anak, Ratu Denmark Sumringah

Ratu Denmark
Sumber :
  • Rebecca Reiffi Georgina/Viva.co.id

VIVA.co.id - Ratu Denmark Margrethe II menebar senyum sumringah saat bertemu dengan anak-anak di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Cideng, Jakarta Pusat.

Sultan: Ratu Denmark Cuma 'Say Hello'

Ratu mendatangi area tersebut ditemani Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya, Veronica Tan. Ratu datang sekitar pukul 15.30 dengan mengenakan baju hijau bunga-bunga dengan topi yang berwarna sama. Barisan anak-anak berdiri menyambut Ratu dan memberikannya sebuah rangkaian bunga.

"Saya sangat mengapresiasi kedatangan Ratu ke Indonesia dan ke RPTRA ini. Tadi saya sempat berkeliling dengan Ratu dan beliau mengatakan dirinya senang karena melihat anak-anak sangat antusias dengan kedatangannya," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki kepada wartawan, Kamis, 22 Oktober 2015.

Ahok menjelaskan, dia memilih RPTRA Cideng sebagai tempat kunjungan Ratu Margrethe II karena letaknya yang dekat dengan kawasan Kota Tua. Sebelum ke RTPRA, Ratu mengunjungi museum wayang di Kota Tua untuk menyaksikan pertunjukan wayang yang menceritakan kisah-kisah dari negara Denmark.

"Ratu tadi menyaksikan pertunjukan di museum wayang," kata Ahok.

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat mengelilingi lokasi RPTRA, Ratu sempat menyapa anak-anak yang sedang menggambar. Ratu, kata Ahok, menggunakan bahasa Denmark. Ia dibantu penerjemah yang membantu dialog dengan anak-anak.

(mus)

Ratu Denmark Ternyata Bisa Bedakan Batik Tulis dan Cap
 Sampah

Garap Listrik di Semarang, Denmark Kucurkan Rp30 Miliar

Proyek listrik sampah (PLS) itu bakal beroperasi tahun 2017.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2016