Jalur KRL Maja-Tanah Abang Normal Kembali

Penumpang kereta commuter line
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Commuterline jurusan Maja-Tanah Abang petang tadi hingga pukul 21.30 WIB mengalami masalah hingga tak dapat beroperasi. Hal ini mengakibatkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun, utamanya di Tanah Abang, dan Manggarai.

Masalah ini terjadi setelah sebuah gardu listrik milik di Stasiun Parung Panjang berkekuatan ribuan mega volt terbakar. Gardu tersebut mengeluarkan api dari kabel listik.

Berdasarkan pantauan, perjalanan kereta yang melintasi jalur tersebut terganggu, sebut saja Rangkas Bitung menuju Tanah Abang, selain itu para penumpang juga harus rela menunggu lama untuk masa perbaikan gardu listrik tersebut.

Menurut Kepala Stasiun Parung Panjang, pihaknya langsung segera melaporkan kejadian tersebut. Tak lama kemudian, sejumlah teknisi datang ke lokasi untuk melakukan sejumlah perbaikan.

Sementara itu sejumlah penumpang commuterline di jalur tersebut mengaku kecewa. Seperti yang disampaikan Idha. "Saya mesti nunggu sampai empat jam, saya kecewa sekali dengan kasus ini," kata dia.

Babay, penumpang lainnya juga menyatakan kekecewaan yang mendalam. "Saya sudah menunggu lama belum ada kepastian akan pembetulan gardu listrik. Tapi saya akan tunggu sampai selesai," kata dia.

KRL Commuterline sendiri telah beroperasi normal sekira pukul 21.30 WIB. Hal itu dipastikan pihak Commuterline melalui Manajer Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

KRL sendiri terakhir berangkat dari Tanah Abang sekira pukul 23.30 WIB. Gardu Stasiun Parung Panjang diketahui terbakar sekira pukul 18.10 WIB. Akibatnya perjalanan kereta terganggu karena KRL hanya sampai Serpong.

Laporan: Ikhsan Bhakti/tvOne/Tangerang

Menhub Baru Target Penumpang Commuter Line Capai 420 Juta
KRL Commuter Line.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016