Macet Parah di Manggarai Gara-gara Kereta Anjlok

Ilustrasi macet di tol.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id - Proses evakuasi KRL Manggarai-Duri yang anjlok hingga kini masih terus dilakukan. Pihak PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyatakan, proses evakuasi masih akan terus berlangsung dua hingga tiga jam ke depan.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, akibat anjloknya KRL tersebut, arus lalu lintas di sekitar Manggarai macet total. Setidaknya pemandangan ini terjadi di beberapa titik, di antaranya Jalan Tambak, Manggarai ke arah Matraman dan sebaliknya.

Arus lalu lintas terlihat sangat padat oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Kondisi serupa bahkan mengular hingga ke Jalan Surabaya, kawasan Cikini, hingga Taman Suropati.

Kemacetan sudah berlangsung sejak dua jam lalu. Kemacetan semakin diperparah karena volume kendaraan yang tinggi akibat jam karyawan pulang kerja. Kepadatan arus lalu lintas hingga kini belum terurai.

Sebelumnya, Eva Chairunnisa selaku Manajer Komunikasi PT KCJ menyatakan, proses evakuasi diperkirakan berlangsung dua hingga tiga jam ke depan. Seluruh penumpang telah diminta untuk mencari moda transportasi lain agar tidak menunggu lama. (one)

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket
KRL Commuter Line.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016