KRL Anjlok, Jalur Kota Menuju Bogor dan Bekasi Lumpuh

Ratusan penumpang KRL Commuter Line menunggu rangkaian kereta di Stasiun Manggarai,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Rangkaian Kereta Api Listrik Commuter Line 2473 relasi Manggarai-Duri mengalami anjlok di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan.

Kereta yang Anjlok di Manggarai Berhasil Dievakuasi
 
"Ya betul KRL anjlok di lintasan Manggarai. Itu kereta relasi Manggarai-Duri," kata Senior Corporate Communication PT.Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, Rabu, 6 April 2016.
Macet Parah di Manggarai Gara-gara Kereta Anjlok
 
Kejadian tersebut, lanjut Eva, terjadi sekira pukul 15.30 WIB Akibatnya, perjalanan KRL relasi Bogor-Tanah Abang-Jatinegara dan sebaliknya lumpuh untuk sementara waktu.
Evakuasi Masih Lama, Penumpang KRL Diminta Cari Alternatif
 
"KRL relasi Bogor dan Bekasi menuju Jakarta Kota sebagian hanya dapat beroperasi sampai dengan Manggarai dan sebagian tetap melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota. KRL relasi Jakarta Kota menuju Bogor dan Bekasi untuk sementara waktu tidak dapat beroperasi," kata Eva.
 
Eva mengimbau, pengguna jasa yang tidak dapat menunggu perjalanan KRL kembali normal, dapat melakukan pengembalian tiket pada loket stasiun. Mereka juga disarankan untuk menggunakan moda transportasi lain. 
 
Penumpang juga diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL telah penuh dan mohon dapat menunggu perjalanan selanjutnya.
 
"PT KAI Commuter Jabodetabek dan PT KAI Daop 1 mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan," kata Eva.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya