Ledakan di Mall Alam Sutera Terkait Insiden Sebelumnya?

Petugas Puslabfor mendatangi lokasi ledakan di Mall Alam Sutera
Sumber :
  • Anisa Maulida
VIVA.co.id
Bom di Alam Sutera Terkait Radikal China? Ini Kata Polisi
- Ledakan keras mengagetkan pengunjung Mall Alam Sutera, hari ini, Rabu 28 Oktober 2015. Aparat kepolisian tengah bekerja menelisik sumber ledakan dan mencari siapa pelakunya.

Pembom Alam Sutera Terinspirasi dari Ledakan di ITC Depok

Bukan kali ini saja Mall Alam Sutera diguncang ledakan. Kejadian terbaru sebelum ini adalah pada 9 Juli 2015. Menjadi tanda tanya apakah kejadian tersebut saling berkait?
Rekaman Detik-detik Leopard Pasang Bom di Alam Sutera


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal minta semua pihak bersabar menunggu hasil penyelidikan dan tak mengembangkan spekulasi. Menurutnya, polisi tak langsung mengaitkan, tetapi juga tak langsung mengabaikannya.


"Kita belum pastikan apakah ada korelasi atau kaitan, tapi kami tidak akan menghilangkan hal tersebut," ujar Iqbal saat wawancara live dengan tvOne.


Menurut Iqbal, semua bukti yang telah dikantongi dalam kejadian terdahulu akan diperiksa kembali. Bila ada kemiripan maka itu akan menjadi petunjuk.


"Semua bukti, yang sudah kami temukan bulan Juli lalu kami analisa. Penyimpulan ada kaitan atau tidak belum bisa kami lakukan," ujarnya.


Mall @Alam Sutera diguncang ledakan sekitar pukul 12.05, Rabu 28 Oktober. Ledakan terjadi di toilet kantin karyawan mal di Kota Tangerang itu.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya