Bom Alam Sutera, DPR Apresiasi Kerja Cepat Polri dan BNPT

Kapolda Metro Jaya rilis teroris mal Alam Sutera
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha
VIVA.co.id
Bom di Alam Sutera Terkait Radikal China? Ini Kata Polisi
- Tersangka pengebom Mall @Alam Sutra, Tangerang, Banten, telah ditangkap aparat Densus 88 Polri pada Rabu petang, 28 Oktober 2015. Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengapresiasi kinerja Kepolisian dan juga BNPT. Ia menyatakan cukup puas dengan kinerja itu.

Pembom Alam Sutera Terinspirasi dari Ledakan di ITC Depok

"Kinerja Polri dan BNPT secara keseluruhan dalam mencegah tindakan-tindakan terorisme yang dilakukan oleh sisa-sisa jaringan teroris sebenarnya cukup memuaskan," kata Arsul lewat pesan singkatnya, Kamis 29 Oktober 2015.
Rekaman Detik-detik Leopard Pasang Bom di Alam Sutera


Namun politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta agar tingkat kewaspadaan Kepolisian dan yang terkait ditingkatkan, terutama juga lewat operasi intelejen.


"Namun demikian tingkat kewaspadaan Polri tetap harus terus terjaga, terutama melalui operasi-operasi intelejen keamanan atau Intelkam," ujar Arsul.


Ia mengharapkan agar kewaspadaan itu tidak hanya terfokus pada Jakarta, namun juga termasuk ke daerah-daerah pinggiran, tak terkecuali Tangerang.


"Kita harapkan Polri tidak hanya fokus pada daerah-daerah yang selama ini menjadi semacam pusat terorisme tetapi juga memberikan perhatian ke seluruh daerah-daerah lainnya melalui operasi Intelkam yang dilakukan termasuk oleh jajaran terbawah, yakni Polsek-Polsek," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya