Ahok: Orang Jakarta Baik, Tak Ada yang Kena Gizi Buruk

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @basukibtp
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memastikan warga Jakarta mendapatkan pelayanan kesehatan secara merata. Pemprov DKI, kata dia, sudah banyak menyediakan fasilitas Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) dan juga rumah sakit yang membebaskan biaya pengobatan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"DKI tidak ada warga gizi buruk, saya sudah cek masyarakat datang ke Puskesmas dan rumah sakit," ujar Basuki yang ditemui di kantornya, Rabu, 11 November 2015 di Balai Kota, Jakarta.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Basuki mengatakan, Pemprov DKI banyak menerima pertolongan dari yayasan terkait yang turut membantu pasien. Pria yang akrab dengan sapaan Ahok itu juga meminta bantuan dari masyarakat Jakarta untuk segera memberikan aduan atau laporan jika menemukan adanya warga yang kesusahan dalam mengurus sesuatu.


"Orang Jakarta ini sebenarnya baik hati, ada orang susah dibantu. Saya bilang supaya masyarakat kalau ketemu orang sakit, orang miskin atau anak-anak yang tidak bisa sekolah itu beritahu kami saja," kata dia.


Ahok menceritakan, dia sempat bertemu dengan salah seorang nenek yang memiliki suami dengan penyakit stroke. Dia meminta supaya suaminya dibawa ke rumah sakit sehingga bisa mendapat perawatan.


"Enak di rumah sakit daripada kami enggak bisa rawat, ada suster tidak usah bayar. Disiapin makan, seprei, dimandikan juga. Kalau enggak bisa urus suami dan cucu serahkan ke kami saja," ucapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya