Jembatan di Duren Sawit Ini Nyaris Ambrol, Walikota Geram

Jembatan di Bojong Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, nyaris roboh.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id - Sebuah jembatan di kawasan Bojong Indah RT 7 RW 6, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan. Jembatan di atas Kali Kramat yang menjadi akses utama warga itu nyaris ambruk. Kondisi ini sudah berlangsung selama dua tahun.

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
"Jembatan ini sudah sering ditengok. Tapi begini-gini saja, pada ngomong doang. Terakhir orang Pemprov DKI sudah sempat datang, sudah difoto. Tapi enggak ada kelanjutan dan masih tetap saja begini," ujar Dedi (48 tahun), warga di lokasi, Rabu 11 November 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Sementara itu, Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardhana, mengaku kesal mengetahui hal tersebut. Terlebih, ia sudah melakukan sidak ke lokasi pada Selasa sore kemarin.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar
"Nanti kalau rusaknya jembatan ini makin parah bagaimana? Kalau ada warga yang tengah melintas dan menjadi korban siapa yang bertanggung jawab," kata Bambang saat dikonfirmasi.

Bambang juga mengatakan akan mendesak Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur untuk segera mengatasi permasalahan tersebut. Ia menginstruksikan perbaikan harus dilakukan lantaran sudah memasuki musim penghujan. Ia khawatir, besarnya debit air justru membuat jembatan yang nyaris ambruk itu makin rusak.

"Ini harus segera ditindaklanjuti. Secepatnya saya akan panggil sudin Bina Marga. Kalau memang belum dilelang segera lakukan. Kalau bisa menggunakan anggaran lain, ya secepatnya dikerjakan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya