Ahok Bongkar Aib Orang Jakarta Bermobil Bagus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan salah satu aib dan perilaku buruk warga Jakarta. Menurut Ahok, sapaan Basuki, warga Jakarta masih suka membuang sampah sembarangan.

"Kadang, orang Jakarta keterlaluan, bawa mobil bagus, buka jendela, buang sampah keluar. Kalau kita bilang, juga supir bus minum Aqua buang ke luar, aku sering lihat tuh," kata Ahok, usai membuka acara Lokasabha VI Parisadha Hindu Dharma Indonesia DKI Jakarta di Rawamangun, Jakarta, Sabtu 14 November 2015.

Perilaku tersebut, kata Ahok, ikut menyebabkan terjadinya banjir dan genangan di Jakarta. Sampah-sampah tersebut menyumbat tali air yang menggangu drainase.

"Model gitu begitu hujan, dia ke bawah, di bawah itu got. Masuk ke got itu lewat tali air. Setengahnya tali air sudah kabel. Kena botol, ya makin kecil," ujar Ahok.

Untuk itu, Ahok meminta kesadaran warga Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Jika tidak bisa ngumpulin (bersihin) sampah di jalan, minimal jangan buang sampah ke jalan," ujarnya.

Totalitas Main Film Possession: Kerasukan, Darius Sinathrya Diet Ketat Turunkan Berat Badan

(asp)

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah
 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Berikut Ini Aib Pejabat DKI Versi Ahok

"Otaknya sudah terbiasa mikir proyek"

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016