Limpahan Air dari Bogor Sampai Jakarta Dini Hari

Bendungan Katulampa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jafkhairi
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Kawasan langganan banjir Kampung Pulo di Jakarta Timur, masih aman dari limpahan banjir kiriman yang mengancam sebagian wilayah Jakarta pada malam ini.

Anggaran Banjir Minim, Belum Semua Sungai Dibenahi

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Denny Wahyu Haryanto mengatakan ketinggian permukaan Sungai Ciliwung di wilayah yang terletak di Kecamatan Jatinegara itu pada pukul 23.40 WIB masih normal.
1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan


"Dipantau dari Jembatan Tongtek, ketinggian air masih di bawah dinding turab," ujar Denny saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh
VIVA.co.id
pada Minggu, 15 November 2015.


Meski demikian, Denny mengatakan, status waspada banjir di beberapa wilayah di Jakarta dini hari nanti masih berlaku. Hal itu diakibatkan tinggi muka air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, pada pukul 19.00 WIB nanti sempat menyentuh ketinggian 210 cm atau Siaga 1.


"Pada pukul 20.00 WIB, ketinggiannya sudah menurun menjadi 170 cm atau Siaga 2. Tetapi limpahan air dipastikan tetap mencapai Jakarta," ujar Denny.


Denny mengatakan air diperkirakan tiba dini hari, antara pukul 01.00 hingga 03.00 WIB. Wilayah yang berpotensi tergenang adalah Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidaracina, Kampung Melayu, dan Manggarai.


"Warga di sekitar Bantaran Kali Ciliwung sudah diminta siaga," ujar Denny. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya