Debit Air Kali Cikeas Meningkat

Air Kali Cikeas meningkat
Sumber :
  • Arinto

VIVA.co.id - Hujan lebat yang turun pada sore hingga Minggu malam, 15 November 2015 di kawasan Bogor memicu kenaikan debit air sejumlah sungai. Satu di antaranya debit air Kali Cikeas di Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Volume air meningkat pada Senin pagi,16 November 2015.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, debit air Kali Cikeas di atas normal, dan meningkat sejak subuh. Laporan warga, di beberapa blok kompleks Vila Nusa Indah 3, Bojong Kulur, air menggenangi jalan. Sementara itu, hingga saat ini arus kali masih cukup deras.

Warga di sekitar bantaran kali pun terus memantau posisi air. Pada salah satu tanggul yang dibuat warga dari karung pasir, air juga sudah merembes ke jalan. Bahkan di salah satu ruas longsor. Air juga mengalir ke selokan warga.

"Mudah-mudahan air segera surut," ujar Aki, petugas keamanan kompleks yang berkeliling memantau posisi ketinggian air.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Sementara itu, sejumlah Rukun Warga (RW) dan pengurus desa di wilayah Bojong Kulur juga sedang bertemu di Kantor Desa Bojong Kulur untuk berkoordinasi mengantisipasi musim hujan. Beberapa upaya dilakukan, termasuk memantau sejumlah pintu air.

Saat ini, cuaca di kawasan Bojong Kulur cukup cerah. Kondisi cuaca itu yang diharapkan warga dapat mempercepat air kali cepat surut.

Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016