Cerita Gay Bekasi dan Aksi Iseng Preman GOR

Ilustrasi-Kelompok LGBT
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVA.co.id - Lelaki suka lelaki alias LSL tak hanya marak di Kota Depok saja, di Kota Bekasi, fenomena gaya hidup menyimpang itu juga tak kalah maraknya.

Pengelola Program LSM Gaya Patriot, Rizal Aguti mengatakan, di Kota Bekasi diperkirakan lebih dari 1.000 lelaki yang menjalani hidup sebagai penyuka sejenis. Namun, yang telah terdata olehnya hanya mencapai 650 lelaki.

Rizal menuturkan, untuk mengetahui siapa saja mereka itu bukan sesuatu yang mudah, karena di Kota Bekasi, LSL tidak selalu kongko di tempat keramaian seperti di Mega Bekasi Hypermall dan tempat lainnya.

Ada juga mereka yang dari dulu hingga kini masih kumpul-kumpul di sekitar kawasan GOR Bekasi. "Kalau di GOR paling mulai pukul 20.00," katanya kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Tapi tidak menjamin semua gay yang ada di Kota Bekasi itu ikut kumpul bersama-sama pada satu titik. Karena mereka juga memiliki privasi sehingga ada yang memilih kencan di bioskop, di kos, dan beberapa tempat lainnya.

"Untuk yang di GOR biasanya kami menyebutnya kampus. Tapi sekarang itu sudah jarang. Banyak preman yang iseng," kata Rizal.

Sebagai pemerhati komunitas pasangan sejenis, Rizal mengaku, dia dan kumpulan homoseksual kebanyakan menjalani kegiatan pendidikan dan sikap.

"Untuk mengubah mereka sangat sulit. Kami hanya bisa memberikan pendidikan dalam hal kesehatan dan bahaya penyakit HIV/AIDS," katanya.

Bekasi Siapkan Dana untuk Pemberdayaan Komunitas Homoseksual
Ilustrasi kelompok LGBT.

Ini Beda Perilaku Komunitas Gay dan Lesbian

Komunitas lesbian biasanya lebih tertutup.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2015