Hindari Kawasan Tugu Proklamasi, Ribuan Buruh Akan Berkumpul

Apel pasukan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat
Sumber :

VIVA.co.id - Sebanyak 762 personel gabungan dari Kepolisian dan TNI diturunkan untuk mengamankan ribuan buruh. Mereka akan melakukan unjuk rasa di Jakarta.

Alasan Delapan Tukang Becak Ingin Terobos Istana

Ribuan buruh dijadwalkan akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum menuju ke Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat 20 November 2015.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, mengatakan parah buruh akan datang ke Tugu Proklamasi dengan cara long march. Mereka berasal dari luar Jakarta seperti dari Bandung, Tangerang dan Bekasi.

"Sekitar 1.500 sampai 2.000 orang akan datang ke Tugu Proklamasi. Sekarang, info terakhir yang saya dapat, mereka sudah berada di Cakung, Jakarta Timur," katanya di Tugu Proklamasi.

Ditambahkan Suyatno, buruh yang akan menuju ke Tugu Proklamasi telah melakukan perjalanan selama 3 hari. Mereka akan menyerahkan petisi yang mereka buat selama melakukan perjalanan.

"Infonya, mereka mau ke Istana. Mau menyerahkan petisi dibuat selama long march kepada Presiden," katanya.

Sampai saat ini baru terlihat beberapa buruh yang ada di kawasan Tugu Proklamasi. Meski begitu, petugas gabungan mulai berjaga-jaga di lokasi menyambut datangnya ribuan buruh tersebut.

Sementara itu untuk kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan Istana Negara, tidak terlihat ada tanda-tanda buruh di sana hingga saat ini.

"Semua buruh akan kumpul di Tugu Proklamasi," kata Suyatno.

Demo buruh tuntut dicabutnya PP Pengupahan

LBH Jakarta Tuding BAP Palsu Dibuat Bagi 26 Terdakwa Aktivis

Pengacara terdakwa menduga tidak ada pemeriksaan sebagai dasar BAP.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016