Ahok: Tangerang dan Bekasi Kecipratan APBD DKI

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang merancang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPS), sebagai alokasi untuk penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2016.

Tidak hanya untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun kota penyangga ibu kota, seperti Bekasi dan Tangerang, juga kebagian dana hibah dari APBD DKI Jakarta.

"Selama untuk pengembangan sungai, untuk jalan, kenapa enggak. Yang ada hubungannya dengan kita. Tanggerang aja saya kasih Rp400 M, kok" ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat 20 November 2015.

Menurut Ahok, Jakarta sebagai ibu kota tidak dapat berdiri sendiri. Ibu kota ikut bertanggungjawab membangun daerah-daerah penyangga.

"Jakarta itu jangan dilihat Jakarta-nya. Harus dilihat secara total sama pinggirannya nih tapi bukan kekuasaannya, tanggung jawabnya, karena dana mereka terbatas," kata Ahok.

Dana tersebut, kata Ahok, bisa dipakai untuk berbagai keperluan yang mendukung infrastruktur dan denyut perekonomian ibu kota.

"Sekarang orang Jakarta yang kerja darimana? Dari Bekasi, dari Tangerang. Kalau dia mesti naik bus APTB, terus turun naik TransJakarta, bayarnya dobel, kenapa saya enggak naikin TransJakarta bayar 3.500 terusin sampai Bekasi sampai Tangerang? Bekasi Tangerang punya duit enggak buat bikin jalur busway? Nah kami yang kasih dia uang sehingga akan menolong orang yang tinggal di Bekasi ke Jakarta dia menikmati naik bus yang sama," ujar Ahok.

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Polisi telah berhasil mencokok dua orang pelaku pembunuhan dengan mencekoki obat ekstasti inex hingga memberikan minuman dicampuri sabu. Kedua remaja itu berinisial AN al

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024