Petugas RSCM Pasang Bendera Merah Putih Terbalik

Bendera merah putih dipasang terbalik di RSCM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Sebuah bendera merah putih terlihat terpasang terbalik di tiang bendera Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM), Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 23 November 2015 kemarin.

Bendera kebanggaan bangsa Indonesia tersebut, yang seharusnya berwarna merah putih, malah terpampang dengan warna putih merah layaknya warna bendera negara Polandia.

Ketika dicari tahu apa penyebab insiden tersebut, ternyata disebabkan seorang petugas yang mengantuk saat menaikkan bendera pada hari Senin pagi kemarin.

"Bendera dinaikkan pukul 05.30 WIB. Hanya sendiri petugas yang menaikkan bendera saat itu. Petugas yang menaikkan bendera pagi itu sedang dalam kondisi lelah jaga malam dan mengantuk," kata seorang petugas RSCM yang tidak ingin disebut namanya pada VIVA.co.id Selasa, 24 November 2015.

Lebih lanjut dia mengatakan, biasanya yang menaikkan bendera minimal dua orang petugas. Namun, saat itu, kedua orang yang bertugas sedang bertengkar sehingga hanya satu orang saja yang menaikkan bendera di RSCM pagi itu, yaitu AZ (27).

"AZ kena sanksi akibat hal tersebut. Pukul 11.00 WIB  baru ketahuan bahwa bendera terbalik," kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, yang memberi tahu bendera merah putih di RSCM, hari Senin lalu terpasang terbalik adalah seorang mahasiswa luar, yang kebetulan ayahnya bekerja sebagai seorang dokter spesialis di RSCM.

Heboh Bendera Merah Putih Terbalik di Markas Polisi

Mendapati kabar tersebut, lantas dokter itu segera memberi tahu petugas RSCM untuk segera menurunkan bendera sebelum diketahui pihak direksi .

"Dia kirim ke bapaknya via BBM pagi-pagi, kalau bendera terbalik di RSCM. Sebelum direksi ke lokasi, petugas segera menurunkan cepat-cepat," kata dia.

Bendera merah putih yang terbalik.

Pengibar Bendera Terbalik di Markas Polisi Kena Sanksi

Polisi itu mengaku tidak sengaja karena sedang ada masalah keluarga.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016