Mengharukan, Driver Gojek Bawa Anak Demi Sesuap Nasi

Pengemudi Gojek bawa anak saat antar penumpang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Ratusan Driver Gojek Sweeping Ojek Pangkalan di Margonda
- Tragis, tak hanya ditinggal suami, seorang wanita pengemudi Gojek ini juga terpaksa hengkang dari kontrakan lantaran menunggak. Mirisnya lagi, wanita 35 tahun ini pun terpaksa membawa serta sang bayi saat bekerja.

Gojek Dapat Suntikan Dana Lagi Rp7 Triliun

Nasib nahas itu dialami Winwin Susilawati. Saking bingungnya karena tak punya tempat untuk berteduh, Winwin bersama anaknya M. Alwi Al Fatin 1,5 tahun itu pun sempat berpindah dari satu musala ke musala untuk sekedar menghabiskan malam, usai mengais rezki sebagai pengemudi Gojek.
Terseret Kereta 15 Meter, Driver Gojek Selamat


Rupanya Tuhan berkata lain, uluran tangan pun kini mulai berdatangan ke wanita berhijab tersebut. Itu setelah sebelumnya ada salah satu customer yang mengunggah fotonya ke media sosial saat menggendong buah hati ketika sedang
ngojek
.


Apa yang dialami Winwin tentu saja menggugah hati yang melihatnya. Salah satunya adalah Riama Frederika, wanita sesama Gojek yang menawarkannya untuk menginap di rumahnya di kawasan Jalan Persahabatan Rt 3/2 Cinere, Depok.


"Saya sebenarnya tidak
nyangka
akan seramai ini. Saya tidak tahu kalau
customer
saya akan menyebar keadaan saya ke media sosial. Jujur, sebelumnya saya memang sempat
nginap
dari satu musala ke musala lain selama sekitar tiga hari," ucap Winwin saat ditemui
VIVA.co.id
di kediaman sahabatnya.


Pengemudi Gojek



Dengan linangan air mata, Winwin mengaku beban hidup yang dialaminya sangat pahit. Ia pun berharap, Tuhan membalas semua perbuatan Erik, suami yang telah menelantarkan dia dan anaknya yang saat ini dalam keadaan sakit.


"Sebelum di rumah Mbak Ria, saya selalu bingung mau bermalam di mana. Sepanjang jalan, setelah pulang
ngojek
saya hanya bisa teriak sambil menitikan air mata," katanya.


Saat bekerja, Winwin selalu mengajak serta Alwi, buah hatinya yang masih sangat kecil. Alwi digendong dengan sehelai kain ditaruh di depan.  Jika sudah pukul 15.00 WIB, usai pulang dari kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Winwin pun putar-putar mencari musala, untuk sekedar beristirahat dan bermalam.


Biasanya, ia akan pindah dari satu musala sesuai jam. Jika sudah di atas pukul 19.00 WIB, Winwin akan memilih mencari musala di kawasan Beji, Depok. Sebelum bermalam di musala, ia akan memperhatikan kondisi sekitar lingkungan, itu lantaran ia takut warga atau jamaah terusik dengan kehadirannya.


Bahkan ketika si kecil Alwi nangis, telapak tangan Winwin membekap mulut mungilnya agar tidak berisik. Jika malam menyapa, Alwi pun tidur dipangkuan Winwin.


"Kalau saya tidurnya sambil duduk aja, takut ada yang datang saya jadi bisa antisipasi langsung pergi. Biasanya tengah malam saya akan bangun, membuatkan susu untuk Alwi. Saya selalu bawa termos. Saya sudah tidak punya tempat tinggal. Saya terusir secara halus dari kontrakan karena sering nunggak. Sampai sekarang saya tidak tahu dimana suami saya," ucapnya sambil menyeka air mata.


Apa yang dialami Winwin langsung mendapat respon sesama pengemudi GoJek lainnya. Mereka pun mulai berdatangan ke rumah Ria, tempat tinggal sementara Winwin. Bantuan seadanya pun mulai mengalir untuk dirinya. Mereka pun bahu-membahu untuk biaya pengobatan Alwi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya