Artis Ini Juga Jadi Korban Penipuan Sandy Tumiwa

Annisa Bahar dan Juwita Bahar
Sumber :
  • VIVAnews/Winda Yanti

VIVA.co.id - Artis Sandy Tumiwa ditangkap aparat Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya karena melakukan penipuan bermodus investasi bodong.

Korban aksi penipuan mantan suami Tessa Kaunang tersebut terdata telah mencapai puluhan orang. Bahkan, ada yang berasal dari kalangan artis. Salah satunya adalah artisĀ  Annisa Bahar

"Ada perangdut Annisa Bahar juga jadi korbannya dan beberapa orang lagi masih banyak, dalam laporan ada 25 orang," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis 26 November 2015.

Krishna mengatakan, Sandy bersama rekannya seorang perempuan berinisial A alias Cici (49) mengajak para korban untuk berinvestasi di PT CSM Bintang Indonesia. Para korban diminta menginvestasikan sejumlah uang dengan iming-iming keuntungan tiap bulan yang menggiurkan.

Krishna menjelaskan, tindak pidana penipuan ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 dan korbannya banyak. Di Polda Metro sendiri kami ada terima 3 laporan polisi.

Sementara itu, Kepala Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Fadli Widianto mengatakan, pedangdut bernama lengkap Anni S Bahar menderita kerugian yang tidak sedikit.

"Annisa Bahar itu kerugiannya Rp60 juta, tetapi dia punya investor yang diajak dengan total nilai kerugian yang di bawahnya itu Rp2 miliar lebih," kata Fadli.

Sandy Tumiwa Divonis Dua Tahun Penjara, Annisa Bahar Kecewa
Annisa Bahar dan Juwita Bahar

Soal Hukuman Sandy Tumiwa, Annisa Bahar Malas Ajukan Banding

"Yang penting orang tahu Sandy itu salah."

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016