Tak Ada Surat, 22 Motor Digelandang Polisi

Razia polisi
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Polsek Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu 29 November 2015, melakukan upaya penertiban bagi pengendara sepeda motor dengan nama operasi Cipta Kondisi.

Tertangkap Bawa Sabu, Pria Ini Coba Sogok Polisi

Mengerahkan 45 petugas gabungan dari Sistem Komunikasi Masyarakat (Siskomas), petugas melakukan pemeriksaan kendaraan di Jalan Raya Bekasi Timur, tepatnya kantor Kecamatan Pulo Gadung. 

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Husaima, mengatakan dari hasil operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan 22 sepeda motor di Polsek Pulogadung. 
Perlintasan Kereta Jadi Fokus Razia Polisi

"Kebanyakan dari mereka tidak memiliki surat-surat seperti SIM atau STNK. Maka, kita data dan sepeda motornya diamankan di polsek," ujar Husaima yang ditemui di kantornya. 
VIDEO: Juru Parkir Maki-maki Petugas Dishub

Dia melanjutkan, operasi cipta kondisi menjadi upaya pencegahan untuk menekan timbulnya aksi kriminalitas. Terlebih, maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmotor) saat ini, juga membuat masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya. 

"Operasi ini memang sengaja dilakukan pada Minggu dini hari, karena itu jam-jam rawan dan ramai pengendara motor," kata dia. 

Operasi cipta kondisi ini, Husaima menjelaskan, akan rutin dilakukan di tiap polsek di kawasan Jakarta Timur. Hanya saja, tempat dan waktu pelaksanaannya akan dilakukan secara acak. 

"Operasi ini tempatnya akan dilakukan berpindah-pindah. Harapannya, kita juga bisa memberikan efek jera kalau ada yang niat berbuat jahat," tutur dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya